Wajib Tahu, Ini Kelebihan dan Kekurangan Pasang Wi-Fi

Situs Elektronik – Di era digital saat ini, hampir semuaorang membutuhkan internet. Memang, tak bisa dimungkiri internet memegang peranan penting di tengah-tengah masyarakat. Bagaimana tidak, internet memberikan kemudahan orang-orang dalam berbagai macam aspek kegiatan, seperti belajar, berkomunikasi, hingga berbelanja online.

Tak heran jika permintaan akan internet semakin meningkat dari waktu ke waktu. Hampir semua perkantoran, rumah atau bahkan apartemen memasang internet untuk memberikan kenyamanan penghuninya dalam berselancar di dunia maya. Salah satu jaringan yang sering digunakan untuk memasang internet adalah wi-fi

Wi-fi bisa dibilang memberikan keuntungan yang banyak sekali bagi para penggunanya. Bagaimana tidak, kamu hanya perlu memasang wi-fi di rumah, lalu semua orang di dalamnya dapat terkoneksi dengan internet. Biasanya, orang-orang lebih memilih memasang wifi rumah unlimited tanpa kabel supaya tidak ribet dan dapat dinikmati sepuasnya.

Meski wi-fi terdengar memberikan beragam manfaat, tampaknya jenis internet yang satu ini juga mempunyai kelebihan dan kekurangannya, lho!

wifi rumah unlimited tanpa kabel

1. Kelebihan wi-fi

Beberapa orang memang lebih tertarik memasang wi-fi di rumahnya karena memberikan berbagai macam kelebihan. Berikut ada beberapa kelebihannya:

  • Menghemat biaya
  • Tahan lama karena terhindar dari berbagai macam gangguan
  • Mengurangi penggunaan kabel khusus
  • Praktis saat menggunakan internet
  • Berbagi file
  • Dapat digunakan oleh banyak orang dalam satu tempat

2. Kekurangan wi-fi

Meski menyajikan beragam keuntungan, nyatanya ada beberapa kekurangan dari wi-fi, lho!

  • Keamanan tidak terlalu baik sehingga harus diamankan dengan menggunakan password yang kuat
  • Penyaluran sinyal terkadang tidak merata karena dipengaruhi batasan jarak
  • Sinyal internet akan cenderung mengalami gangguan karena kondisi cuaca
  • Tidak cocok dipakai untuk transfer data besar

Nah, itu dia kelebihan dan kekurangan dari wi-fi. Terlepas dari semua itu, pada dasarnya wi-fi juga berguna bagi para pekerja kantoran ataupun keluarga yang ingin mendapatkan hiburan dengan biaya yang tidak terlalu mahal.

Jika kamu tertarik memasang wi-fi, maka rekomendasi internet Indonesia yang bisa kamu gunakan adalah IndiHome. Pasalnya, IndiHome menyajikan beragam paket, mulai dari paket 1P hingga 3P dengan kecepatan internet up to 300 Mbps.

Bagaimana? Menarik, kan? Jadi, jangan ragu-ragu untuk menghubungi IndiHome sekarang juga!