Struktur Organisasi Mayora

Struktur organisasi Mayora

Situs Elektronik – PT. Mayora Indah merupakan perusahaan di bidang industri bahan pangan yang didirikan pada tahun 1977. Pada awalnya, pabrik pertama perusahaan berada di wilayah Tangerang dengan target konsumen masyarakat yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya.  

Seiring berjalannya waktu, PT. Mayora Indah mengalami perkembangan yang sangat pesat dan mampu mencapai target market yang sudah dicanangkan sebelumnya. Oleh karenanya, sekitar tahun 1990, perusahaan melakukan penawaran umum perdana untuk menjadi perusahaan publik. Tidak hanya meningkatkan produksi beragam jenis produk, target market pun diperluas hingga ke masyarakat ASEAN.  

Bisa dikatakan jika perkembangan PT. Mayora Indah terus membaik dari waktu ke waktu. Saat ini, produk yang dihasilkan oleh PT. Mayora Indah sudah tersebar hingga di 5 benua di dunia. 

PT. Mayora Indah hadir sebagai salah satu Fast Moving Consumer Good Companies yang terpercaya dan menyediakan produk yang berkualitas. Banyak penghargaan telah didapatkan sebagai bukti bahwa perusahaan telah menjalankan skema produksi yang baik serta menyediakan produk berkualitas yang aman sesuai kebutuhan masyarakat. 

Adapun beragam penghargaan yang sudah diterima PT. Mayora Indah dari berbagai kalangan yang berbeda adalah sebagai berikut: 

  1. Top Five Best Managed Companies in Indonesia dari Asia Money 
  2. Top 100 Exporter Companies in Indonesia dari majalah Swa 
  3. Top 100 public listed companies dari majalah Investor Indonesia 
  4. Best Manufacturer of Halal Products dari Majelis Ulama Indonesia 
  5. Best Listed Company dari Berita Satu 
  6. Indonesia‚Äôs Corporate Secretary Award 
  7. Top 5 Good Corporate Governance Issues in Consumer Goods Sector dari Warta Ekonomi 
  8. dan banyak lagi penghargaan lainnya 

Penghargaan tersebut bukan hanya membuktikan jika PT. Mayora Indah adalah salah satu perusahaan industri terbaik, melainkan juga menunjukkan respons yang begitu mengagumkan dari pasar, terutama masyarakat Indonesia, terkait produk yang ditawarkan. 

Selain itu, keberhasilan PT. Mayora Indah mencapai target yang telah dicanangkan hingga menjadi perusahaan tingkat nasional bahkan dunia hingga saat ini, juga tidak terlepas dari tangan para professional yang duduk di organisasi PT. Mayora Indah. Paduan ide dan pengalaman yang mumpuni dari pemegang rantai organisasi membuat perusahaan bisa berkembang dari waktu ke waktu. 

Adapun struktur organisasi Mayora Indah saat ini adalah sebagai berikut: 

1. Dewan Komisaris: Hermawan Lesmana, Gunamawan Atmadja, Suryanto Gunawan, dan Anton Hartono 

2. Audit Committee: Suryanto Gunawan, Budiono Djuandi, Antonius Wirawan 

3. Direktur Utama: Andre Sukendra Atmadja 

  • Direktur supply chain: Hendarta Atmadja 
  • Direktur operasional: Wardhana Atmadja 
  • Direktur keuangan: Hendrik Polisar 
  • Direktur pemasaran: Mujiono Nurlimo  

4. Sekretaris Perusahaan: Andy Lauwrus, Junih Gunawan 

5. Unit Audit Internal: Hendra Kurniawan 

6. Purchasing: Andrias E. Wahono  

7. Teknologi Informasi: Rudy Handoyo Kosasih  

8. Pemasaran: Ricky Afrianto  

9. Keuangan dan Akunting: Roman Soentadjaya  

10. HRD dan Personalia: Heri Soesanto  

11. Legal: Julie Susanto  

12. Manufacturing: Nurdin Lesmana  

Nama-nama yang muncul dan mengisi struktur organisasi Mayora Indah adalah nama yang tidak hanya memiliki kompetensi yang istimewa, melainkan juga pengalaman segudang. Oleh karenanya, dari nama-nama tersebut senantiasa muncul ide produksi yang baru serta strategi pemasaran yang up to date. 

Bisa dikatakan jika strategi pemasaran yang dilakukan senantiasa berhasil meskipun lintas zaman. Fakta berbicara bahwa meskipun sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu, eksistensi PT. Mayora Indah tetap kuat hingga saat ini dan tidak digerus oleh produk baru yang lebih modern.