Satgas Yonif Mekanis 203/AK Gelar Perlombaan 17-an di Pedalaman Papua Meriahkan HUT ke-77 RI

Setelah pandemi Covid 19 melanda negeri ini dua tahun terakhir, akhirnya masyarakat Indonesia bisa kembali berkumpul merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Lomba lomba khas 17 an meriah ditemui disetiap sudut kota tak terkecuali di pedalaman Bumi Cendrawasih. Berbekal semangat memperingati Kemerdekaan NKRI yang ke 77 Tahun 2022, Pos Malagay Satgas Satuan Organik Yonif Mekanis 203/AK bersama masyarakat Distrik Malagay merayakan dengan mengadakan berbagai macam lomba.

Aneka Lomba Perayaan 17 Agustus merupakan serangkaian kegiatan peringatan kemerderkaan setelah sebelumnya satuan TNI AD di Pos Malagay melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia bersama dengan masyarakat setempat. Kegiatan upacara tersebut bertindak sebagai Irup adalah Danpos Malagay Lettu Inf Indra Paturusi dan bertindak sebagai Danup adalah Letda Inf Yani Eko. Selain dari personel Pos Malagay, turut hadir juga dalam kegiatan upacara adalah Jonas Kiwo selaku Camat Distrik Malagay serta masyarakat sekitar.

Setelah kegiatan upacara, dilanjutkan dengan perlombaan yang diikuti oleh anak anak Distrik Malagay. "Perlombaan yang diadakan adalah lomba balap kelereng, lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba bola volley," kata Lettu Inf Indra Paturusi, Senin (22/8/2022). Kegiatan yang di pimpin Lettu Inf Indra Paturusi sangat meriah, terlihat dari anak anak dan masyarakat sangat semangat mengikuti kegiatan tersebut.

"Semua anak anak dan masyarakat sangat bersuka cita mengikuti kegiatan ini, kami dari Satgas Satuan Organik Yonif Mekanis 203/AK mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Malagay sudah mendukung seluruhnya dalam rangka peringatan HUT NKRI ke 77 Tahun 2022" tuturnya. Kegembiraan masyarakat Malagay terpancar dari senyum mereka semua dalam mengikuti perlombaan. Camat Distrik Malagay pun berterima kasih atas kemeriahan lomba 17 an sehingga masyarakat di pelosok Malagay bisa merayakan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 2022 ini.

Check Also

Begini Modusnya Warga Blora Keluhkan Pemotongan BLT Rp 100 Ribu

Warga Blora, Jawa Tengah, mengeluhkan mengenai pemotongan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 100.000. Pemotongan BLT …

Leave a Reply

Your email address will not be published.