Riyandi Proyeksi Starter Nadeo Cadangan Statistik 3 Kiper Timnas Indonesia buat Melawan Curacao

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong telah menyiapkan 3 kiper guna melakoni agenda FIFA Matchday melawan Curacao dalam dua kali pertandingan. Persaingan kiper Timnas Indonesia melawan Curacao dipanaskan oleh Muhammad Riyandi, Nadeo Argawinata hingga Syahrul Trisna. Dalam penentuan starter yang pantas menjaga gawang Timnas Indonesia, nama Muhammad RIyandi berada paling depan.

Riyandi layak masuk proyeksi Shin Tae yong untuk tampil starter karena unggul statistik bermain dari Nadeo dan Syahrul. Kiper kelahiran 3 Januari 2000 ini berhasil tampil apik mengawal gawang timnya Persis Solo yang baru promosi ke Liga 1 2022. Posisi Riyandi di bawah mistar gawang Persis Solo sampai pekan kesepuluh Liga 1 2022 tak pernah tergantikan.

Dalam 10 penampilannya di Liga 1 2022, Riyandi berhasil 4 kali clean sheet dan 13 kali kebobolan. Jumlah penyelematan Riyandi untuk menjaga gawang Persis dari kebobolan mencapai 35 kali. Riyandi hanya tertinggal 1 saves di bawah kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa yang memegang penyelamatan terbanyak.

Kontribusi yang dicatatkan Riyandi berhasil membawanya dipanggil membela Timnas Indonesia. Ini bukan kali pertama Riyandi mendapat panggilan negara. Kiper berusia 22 tahun itu telah mencatatkan 5 caps senior. Kembalinya Riyandi memperkuat Timnas Indonesia dapat dijadikan motivasi sang pemain untuk mempertahankan penampilan terbaiknya.

Nama Nadeo Argawinata tentu tidak asing bagi pendukung Timnas Indonesia yang telah sering melihatnya di starting eleven pilhan Shin Tae yong. Kiper andalan Bali United tersebut kerap menjadi langganan Shin Tae yong untuk mengawal gawang Timnas Indonesia. Namun dalam penampilan di kompetisi domestik, Nadeo masih belum memiliki statistik sebaik Riyandi.

Nadeo kalah dalam jumlah save dengan Riyandi. Ia sejauh ini baru mencatatkan 29 penyelematan. Ia sendiri baru tampil 9 kali bersama Bali United di Liga 1 2022. Meskipun baru 9 kali turun, Nadeo mempunyai catatan apik dalam 4 kali clean sheet dan 9 kali kebobolan.

Sementara itu nama terakhir Syahrul Trisna merupakan kiper yang membela Persikabo 1973. Syahrul dari statistik saves dan clean sheet masih belum bisa mengimbangi milik Riyandi dan Nadeo. Pasalnya kiper berusia 26 tahun itu baru dipercata bermain 3 kali.

Ia kalah saing dengan Diky Indrayana yang sering menjadi pilihan utama kiper Laskar Padjajaran. Dalam 3 kali penampilan tersebut, Syahrul kebobolan 10 gol dan belum mencatatkan clean sheet.

Check Also

Alat Penyedot Air Disiapkan Jadwal Timnas Indonesia vs Curacao Jilid II di Stadion Pakansari

Jadwal Timnas Indonesia vs Curacao Jilid II di Stadion Pakansari, Ketum PSSI Sebut Alat Penyedot …

Leave a Reply

Your email address will not be published.