Lowongan Kerja Medan untuk Pecinta Musik

Situs Elektronik – Semakin berkembangnya teknologi dan diiringi dengan kemajuan ekonomi, saat ini pekerjaan yang ada di Indonesia semakin beragam jenisnya. Salah satunya jenis pekerjaan yang berawal dari sebuah hobi atau kegemaran.

Saat ini, masyarakat sudah lebih terbuka secara pola pikirnya sehingga bisa memanfaatkan peluang kecil untuk dikembangkan menjadi kesempatan yang besar.

Jika dulu hobi hanya sebagai sarana pelipur lara atau sebagai kegiatan refresing, sekarang hobi sudah bisa menjadi sebuah lowongan kerja.

Di kota-kota besar seperti Medan misalnya, lowongan kerja yang modalnya pemanfaatan hobi mulai banyak tersebar. Termasuk dengan hobi bermusik.

Wah, tidak heran ya guys jika lowongan kerja Medan diambil dari hobi bermusik, secara Medan memang menjadi salah satu kota yang sering menghasilkan insan-insan pemusik profesional.

Lalu, apa saja ya lowongan kerja Medan untuk pecinta musik tersebut? Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan singkat di bawah ini:

lowongan kerja Medan

Kurator Musik

Lowongan kerja Medan untuk pecinta musik tidak hanya menjadi seorang musisi saja. Ada pekerjaan lain yang juga berkembang dari hobi bermusik, yakni menjadi seorang kurator musik.

Kurator musik mempunyai tugas dan tanggungjawab dalam mengumpulkan, memilah, dan menyusun lagu yang sesuai dengan karakter sebuah brand atau kondisi yang diinginkan oleh para pendengarnya. Dengan kata lain, nantinya Anda akan memberikan rekomendasi tentang lagu yang tepat terhadap klien.

Namun, jika Anda ingin menjadi seorang kurator musik, Anda harus memiliki selera musik yang luas dan bisa bersikap netral, serta mempunyai pengetahuan musik yang selalu update terhadap perkembangan jaman.

Untuk penghasilannya sendiri, seorang kurator musik dapat memperoleh gaji kisaran 5-7 juta dalam sebulannya.

Produser Rekaman

Lowongan kerja Medan untuk pecinta musik berikutnya yakni menjadi seorang produser rekaman.  Menjadi seorang produser rekaman sangat cocok untuk Anda yang suka mengotak-atik musik dan memiliki kreativitas lebih.

Produser rekaman mempunyai peranan penting dalam kesuksesan sebuah lagu yang akan dirilis. Pasalnya, produser rekaman-lah yang membantu musisi selama proses rekaman.

Dari mulai memberikan  nasehat atau pendapat tentang lagu serta musik yang akan direkam hingga mengatur bagian dari sebuah lagu dan bisa juga menjadi penulis lagu tersebut. Wah, sangat menarik ya, pantas saja produser rekaman mendapatkan gaji yang cukup tinggi, yakni berkisar 5 hingga 6 juta perbulan.

Guru Musik

Jika Anda mempunyai hobi dan skill dalam bermusik serta senang untuk berbagi kemampuan Anda, bisa banget nih melamar lowongan kerja Medan sebagai guru musik.

Tidak hanya skill dalam permainan alat musik saja, menjadi seorang guru musik juga membutuhkan modal berupa latar belakang akademik yang berkaitan dengan seni musik.

Selain itu, seorang guru musik juga  berperan dalam menumbuhkan minat musik terhadap klien, dan biasanya bisa menjadi jembatan klien untuk berprestasi di dunia musik.

Jika tertarik, Anda bisa bergabung di berbagai agensi musik, yang nantinya akan disalurkan baik bekerja di sekolah-sekolah maupun bekerja secara pribadi atau dengan kata lain les privat musik.

Menariknya, lowongan kerja Medan sebagai guru musik ini menawarkan gaji yang cukup tinggi loh, yakni berada di kisaran 5 hingga belasan juta rupiah.

Belum lagi bonus yang bisa Anda dapatkan dari keberhasilan seorang klien Anda. Wah, benar-benar pekerjaan yang sangat menjanjikan ya guys.

Nah, itu dia 3 lowongan kerja Medan yang cocok untuk pecinta musik. Jika dilihat-lihat ternyata masih banyak ya pekerjaan dari hobi bermusik selain menjadi musisi.