Hasilnya buat Tambah Uang Jajan hingga Ditabung Viral Siswi SMA Sekolah Sambil Jualan Makanan

Siswi di Bandung, Jawa Barat viral di media sosial setelah unggah video sekolah sambil berjualan makanan dan minuman. Dalam video yang diunggah di akun TikTok , tampak siswi SMA itu melakukan aktivitas berjualan ke kelas kelas. Kemudian, perempuan bernama Maghfira Shofariyah Haeni Saputri ini juga memperlihatkan dirinya sedang belanja barang dagangan di pasar.

Adapun barang dagangan itu, meliputi aneka makanan ringan, roti hingga minuman. Menurut Maghfira, hasil penjualan dari makanan dan minuman itu bisa untuk menambah uang jajan, uang saku hingga ditabung. Sontak, video dokumentasi Maghfira yang tak malu sekolah sambil jualan ini pun mendapat banyak respons hingga viral.

Maghfira merupakan siswi SMA Plus Merdeka Soreang, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Sejak SMA Kelas XI, Maghfira sekolah sambil menjual aneka makanan dan minuman. "Awal masuk ke SMA kelas 10 full daring, kelas 11 sudah mulai tatap muka dan sambil bawa makanan sendiri untuk dijual, tapi masih di kelas."

Ketika berjualan, lanjut Maghfira, banyak dagangannya yang terjual. "Pas begitu jualan termyata Allhamdulilah , banyak yang beli dan mulai ke sini banyak menu makanannya, seperti roti, snack, minuman, dan sebagainya," ungkapnya. Maghfira mengatakan, dirinya belanja barang dagangan dua kali dalam sehari.

"Biasanya aku belanja sehari itu 2 kali, itu pagi dan sore." "Lalu, dijual sebelum masuk sama istirahat ke satu pukul 08.15 08.30 WIB dan istirahat kedua pukul 11.20 11.50 WIB," lanjut pelajar yang berusia 17 tahun ini. Menurut Maghfira, setiap harinya, ia mendapatkan omzet Rp 450 ribu hingga Rp 600ribu.

Dari jumlah pendapatannya itu, digunakan untuk berbagai keperluan. Di antaranya menambah uang jajan dan saku, serta ditabung untuk masa depannya. "Menambah uang jajan dan uang saku untuk di tabung buat masa depan .dan membantu meringankan beban biaya orang tua," ucapnya.

Maghfira pun tak malu berjualan di sekolah. Ia berharap, kisahnya ini dapat menjadi inspirasi anak muda yang mau belajar untuk memulai berdagang. Diketahui, kini video yang diunggah Maghfira di akun TikToknya @maghfirashfryh sudah dilihat lebih dari 2 juta kali.

Kemudian, disukai lebih dari 200 ribu pengguna. Beragam komentar disampaikan warganet. "Salut sama sekolahnya yg mengijinkan ananda sekolah sambil jualan. dan untuk ananda, semangaaaaat," tulis @Nur Hidayati.

"Keren, jiwa entrepreneurnya melekat. Semoga jadi pengusaha muda ya dik," tulis Flappymeringue. "MasyaaAllah.. semangat terus yaa sekolah dan jualannya. Semoga kelak besar nanti jadi anak yang sukses bisa mengangkat derajat kedua orangtuanya," tulis @triaoktavianir. Simak berita lainnya terkait

Check Also

Begini Modusnya Warga Blora Keluhkan Pemotongan BLT Rp 100 Ribu

Warga Blora, Jawa Tengah, mengeluhkan mengenai pemotongan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 100.000. Pemotongan BLT …

Leave a Reply

Your email address will not be published.