Cara Memilih Jasa Kirim Barang ke Luar Negeri

Situs Elektronik – Bagi masyarakat, jasa pengiriman barang saat ini sangatlah dibutuhkan. Terlebih bagi yang memang memiliki bisnis online, di mana jasa pengiriman bak teman dekat. Walaupun, untuk pengiriman domestic tidak terlalu sulit, bagaimana dengan jasa kirim barang ke luar negeri? Hal ini tentu saja tidaklah mudah mengingat banyak sekali regulasi yang ada. Lalu bagaimana cara memilih jasa pengiriman ke luar negeri yang tepat? Ikuti terus pembahasan di bawah ini. 

kirim paket ke luar negeri

Tips Memilih Jasa Kirim Barang Ke Luar Negeri 

Untuk pengiriman domestic, mungkin yang tidak banyak kendala karena pengiriman dapat dilacak dengan mudah. Tapi terkadang pengiriman barang ke luar negeri banyak sekali mengalami kendala. Lalu apa tips untuk memilih jasa pengiriman ke luar negeri yang tepat? Berikut ini adalah tipsnya:  

1. Jasa pengiriman ada di mana saja  

Tips pertama adalah mencari jasa pengiriman yang memiliki outlet di seluruh wilayah Indonesia. Dengan adanya outlet terdekat, sudah pasti akan memudahkan Anda untuk melakukan pengiriman barang dan bertanya bagaimana regulasinya serta biaya yang diperlukan.  

2. Adanya jaminan keamanan  

Dalam pengiriman barang yang paling penting adalah adanya jaminan keamanan. Karena biasanya pengiriman barang ke luar negeri membutuhkan waktu yang lebih lama dari biasanya. Maka daripada itu Anda harus memastikan bahwa jasa pengiriman memberikan jaminan apabila barang mengalami kerusakan ataupun hilang.  

3. Harga bersaing  

Setiap jasa pengiriman sudah pasti akan menetapkan biaya kirim yang disesuaikan dengan tujuan dan beratnya. Ada beberapa jasa yang memasang tarif tinggi untuk tujuan luar negeri, tapi bukan berarti Anda tidak menemukan jasa pengiriman yang harganya terjangkau.  

Ada baiknya, Anda membandingkan terlebih dahulu biaya yang dikenakan sebelum menggunakan jasa pengiriman yang dipilih. Ini akan membantu Anda untuk memperkirakan berapa besaran biaya yang akan dikeluarkan.  

4. Mudah dihubungi  

Pelayanan jasa pengiriman tidak hanya seputar pada proses pengiriman saja, tapi juga layanan lain seperti mudah dihubungi. Ini menjadi salah satu aspek yang sangat penting. Dengan memilih jasa pengiriman yang mudah dihubungi, maka Anda bisa mengajukan pertanyaan posisi barang atau komplen jika memang ada.  

5. Pengecekan resi mudah  

Ketika Anda mengirim barang dengan jasa pengiriman, maka Anda akan menerima resi yang menjadi bukti bahwa barang sudah dikirim. Dari resi ini pun bisa dilakukan pengecekan lokasi barang. Sangat penting sekali bagi Anda untuk memilih jasa pengiriman yang mudah dalam pengecekan resi. Sehingga Anda bisa memantau kondisi serta di mana barang berada sebelum sampai ke alamat tujuan.  

Dengan tips di atas, maka Anda akan bisa menemukan jasa pengiriman yang tepat. Jadi, bagi Anda yang ingin mencari jasa ekspor ke Jepang, maka bisa menggunakan tips tersebut agar bisa melakukan ekspor dengan lebih nyaman serta aman. Carilah jasa yang sudah mendapatkan kepercayaan dari konsumen.