Alat Penyedot Air Disiapkan Jadwal Timnas Indonesia vs Curacao Jilid II di Stadion Pakansari

Jadwal Timnas Indonesia vs Curacao Jilid II di Stadion Pakansari, Ketum PSSI Sebut Alat Penyedot Air Sudah Disiapkan di Stadion Pakansari – Jadwal pertandingan kedua FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao, laga akan tersaji di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022). Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan jalannya pertandingan di Stadion Pakansari akan berlangsung lancar.

Antisipasi genangan air di lapangan apabila terjadi hujan lebat pun sudah disiapkan oleh penyelenggara. Seperti diketahui, Stadion Pakansari dinilai kurang baik sistem drainasenya. Hal itu terlihat saat pertandingan Rans Nusantara FC vs Persik Kediri pada 10 September lalu.

Hujan deras yang mengguyur Stadion Pakansari membuat beberapa titik lapangan tergenang air dan menghambat bola. “Laporan Panpel kepada saya sudah mempersiapkan untuk antisipasi hujan tergenang air, ada beberapa alat penyedot yang sudah disiapkan Pakansari untuk bisa nantinya kalau hujan air tidak tergenang di tengah lapangan, jadi kita berikan yang terbaik untuk pertandingan Curacao dengan Indonesia,” kata Iriawan, Sabtu (24/9/2022). Lebih lanjut, Iwan Bule berharap pada laga kedua nanti, Skuad Garuda bisa kembali meraih kemenangan.

Menurut Iwan Bule, jika dua kali meraih hasil kemenangan maka peringkat Timnas Indonesia bisa naik menjadi di bawah 150. Kedepan, pihaknya pun berharap bisa mendatangkan negara yang peringkatnya di bawah 50. Menurut Iwan Bule, negara yang kuat akan memberikan pengalaman berharga kepada para pemain Timnas Indonesia. “Tentunya peringkat kita akan naik lagi, bisa di bawah 150 itu sudah dihitung oleh coach Indra Sjafri. Kita doakan semoga yang di Pakansari juga bisa menang,” ujar Iriawan.

“Kemudian rencana kita, dan sudah bicara dengan agen yang mendatangkan Curacao kita akan mencari rangking di bawah 50 supaya anak anak bisa lebih berpengalaman, kan ini pengalaman luar biasa, teman teman bisa lihat curacao badannya tinggi tinggi bawa bolanya juga bagus tapi anak anak bisa memenangkan pertandingan,” katanya. Venue FIFA matchday untuk Timnas Indonesia tadinya dijadwalkan digelar di Jakarta International Stadium (JIS). Belakangan, lokasi di JIS akan diganti ke Stadion Pakansari Bogor atau tadion Patriot di Kota Bekasi karena JIS dianggap tak layak menjadi venue FIFA matchday untuk Timnas Indonesia.

Berdasarkan hasil inspeksi tim Infrastructure Safety and Security PSSI, JIS belum memenuhi kelayakan 100persen infrastruktur. Menurut Sekjen PSSI Yunus Nusi, sarana dan prasarana lain juga belum mendukung. Karena itulah, PSSI menyatakan JIS belum memenuhi standar FIFA, sehingga harus dicari stadion lain.

"Plafon yang rendah membuat bus tidak bisa masuk. Bisa jadi bus tim tamu dan tim tuan rumah berhentinya di area umum, tidak di area sebagaimana mestinya yang sudah diatur. Nah, kalau kita paksakan, pasti akan menjadi catatan FIFA,"tegas Yunus. 1. Area drop off tim, sirkulasi aktivitas terkait pertandingan di outer perimeter, menumpuk di barat utara. 3. Kantung parkir, transportasi umum, dan jalan akses menuju stadion belum sesuai standar.

4. Belum pernah ada simulasi penonton. Untuk FIFA matchdayberanimo tinggi, perlu simulasi jumlah penonton mulai dari 25 50 75 100 persen dari perhitungan maximum safety capacity. 5. JIS dibangun sangat megah (82.000 kursi), tapi sangat riskan karena hanya bisa menampung parkir sekitar 800 unit kendaraan roda empat. 6. Masuk stadion hanya satu pintu, sehingga dikhawatirkan memakan waktu lama jika penonton bersamaan keluar.

7. Plafonnyarendah karena bus tak bisa masuk, bisa jadi bus tim tamu dan tuan rumah berhenti di area umum, tidak di area sebagaimana mestinya. Jika dipaksakan, pasti menjadi catatan FIFA. 8. Biaya sewa stadion tinggi. Tim sekelas Persija Jakarta bahkan lebih memilih stadion di Bekasi.

Check Also

Riyandi Proyeksi Starter Nadeo Cadangan Statistik 3 Kiper Timnas Indonesia buat Melawan Curacao

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong telah menyiapkan 3 kiper guna melakoni agenda FIFA Matchday …

Leave a Reply

Your email address will not be published.