3 Cara Agar Bayi Tidak Mudah Sakit dimusim Pancaroba

Situs Elektronik – Dimusim pancaroba, biasanya anak-anak akan gampang sakit karena cuaca yang gampang berubah. Akan tetapi, sebenarnya bisa diatasi jika sistem imun anak bisa terjaga dengan baik. Oleh karena itu, mengetahui cara agar bayi tidak mudah sakit memang penting sehingga anak tetap sehat meskipun dimusim pancaroba. Adapun untuk beberapa tips yang bisa kalian agar anak tidak sakit adalah sebagai berikut.  

cara agar bayi tidak mudah sakit

Tips mudah agar bayi tidak sakit dimusim Pancaroba 

Ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan agar bayi tidak mudah terkna penyakit atau sakit. Berikut ini beberapa langkah yang bisa kalian lakukan agar anak tidak mudah sakit.  

1. Lindungi sikecil dari penyebaran bakteri  

Langkah awal agar sikeci tidak mudah sakit adalah dengan melindungi sikecil dari penyebaran bakteri. Melawan bakteri ini sendiri tidak termasuk sebagai cara untuk meningkatkan imun tubuh. akan tetapi hal ini merupakan cara terbaik untuk menjaga kualitas imun si bayi. Pada cara ini, kalian juga perlu memastikan sikecil selalu dalam lingkungan yang bersih dan sehat. Perhatikan juga peralatan makan dan minuman yang hendak digunakan sikecil. Anda bisa melakukan pembiasaan mengelap tubuh sikecil ketika sedang berada diluar ruangan dengan tissue basah.  

2. Jangan membiarkan anak menjadi perokok pasif

 

Cara agar bayi tidak mudah sakit yaitu jangan biarkan anak anda mendekati orang yang sedang merokok. Perokok pasif bisa dikatakan lebih berbahaya jika dibandingkan menjadi perokok aktif karena pada rokok mengandung lebih daari 4000 jenis racun yang sebagian besar bisa merusak atau membunuh sel didalam tubuh. ada banyak kasus anak-anak yang menjadi perokok pasif dan hal itu bisa membuat bayi mudah terkena terserang penyakit.  

3. Rajinlah mencuci tangan   

Adapun langkah terakhir adalah dengan rajin mencuci tangan. Meskipun masih bayi, ada baiknya jika sering mengelap tangan bayi karena bisa jadi tangan bayi baru saja menempel barang-barang yang mengandung bakteri. Dengan melakukan hal ini maka bunda bisa mengurangi virus dan bakteri sering bisa meningkatkan imun tubuh pada anak.  

Dengan melakukan bebrapa cara tersebut maka bayi bisa aman dari berbagai macam penyakit. Beberapa cara agar bayi tidak mudah sakit diatas bisa dilakukan dengan mudah dan tentu akan bermanfaat untuk keluarga kalian semua.